1
1

Sis Diyakini Kembali Memenangkan Pilkada Kapuas Hulu 2024

Foto : Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus, menyerahkan Surat Tugas dari DPP PDI Perjuangan kepada Fransiskus Diaan

KAPUAS HULU, PENA.co.id – Fransiskus Diaan yang karib disapa Sis itu diyakini akan kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Kapuas Hulu pada pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang sebentar lagi akan digelar.

Keyakinan tersebut terbukti bahwa duai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Politik, yaitu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan DPP Partai Demokrat telah memberikan surat tugas kepada Fransiskus Diaan, untuk kembali bertarung dan kembali memenangkan Pilkada Kapuas Hulu 2024 seperti kemenangan di Pilkada 2020 lalu.

Kedua surat tugas dari DPP Parpol tersebut masing-masing telah diserahkan kepada Fransiskus Diaan, dimana untuk surat tugas dari DPP PDI Perjuangan diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus. Sedangkan untuk surat tugas dari DPP Partai Demokrat diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudin.

Dukungan dua Parpol melalui surat tugas tersebut menandakan bahwa keduanya solid membangun koalisi partai agar memenuhi ambang batas 20 persen dari total kursi di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

Tak hanya itu, pada hari ini, Selasa (11/06/2024), Fransiskus Diaan juga telah menemui Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat, Yuliansyah, di kediamannya, di Pontianak.

Diketahui bahwa, pertemuan tersebut membahas koalisi dari kedua Partai yakni PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat, Yuliansyah mengatakan bahwa Partai Gerindra tetap solid berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam mengusung pasangan Fransiskus Diaan, SH, MH dan Sukardi, S.M, untuk maju di Pilkada Kapuas Hulu 2024.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudin, S.IP, mengatakan, berdasarkan penjajakan-penjajakan ke tokoh-tokoh, serta mendengar masukan-masukan dari masyarakat, yang telah dilakukan sebelumnya oleh Partai Demokrat, bahwa nama yang santer terdengar menjadi pilihan yang cukup membuat Partai Demokrat bekerja ekstra adalah nama Fransiskus Diana.

“Pada akhirnya, setelah melewati diskusi yang panjang dengan jajaran pengurus, kami Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada Fransiskus Diaan sebagai Calon Bupati Kapuas Hulu Tahun 2024 yang salah satu pointnya adalah membangun koalisi partai agar memenuhi ambang batas 20 persen dari total kursi DPRD Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Wahyudin, kemarin.

Selain itu, lanjut Wahyudin, pihaknya juga tidak hanya sekedar melihat hasil survei Fransiskus Diaan yang berada di posisi puncak, namun pihaknya lebih melihat apa yang telah dilakukan yakni pencapaian Fransiskus Diaan selama kepemimpinannya pada periode pertama ini, sehingga menjadikan alasan DPP Partai Demokrat memberikan surat tugas kepadanya.

“Banyak pencapaian-pencapaian yang telah diraih oleh Fransiskus Diaan, diantaranya adalah upaya pemerataan pembangunan infrastruktur , baik jalan maupun jembatan di desa-desa serta berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kapuas Hulu,” ungkap Wahyudin.

Sementara itu, Fransiskus Diaan menyatakan, dirinya siap berkoalisi bersama Partai Politik untuk melaksanakan tugas yang berkaitan dengan Pilkada Kapuas Hulu 2024,

“Saya siap untuk Kapuas Hulu yang semakin HEBAT,” tegas Fransiskus Diaan.

Penulis : Rovi Andila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *