1
1

Nama Fransiskus Diaan Santer untuk Kembali Pimpin Kapuas Hulu, Partai Demokrat Beri Surat Tugas

Foto : Fransiskus Diaan mendapat surat tugas dari DPP Partai Demokrat

KAPUAS HULU, PENA.co.id – Fransiskus Diaan mendapat surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, untuk berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas Hulu 2024.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudin, S.IP, Senin (10/06/2024).

Dikatakan Wahyudin, alasan Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada Fransiskus Diaan tersebut tentunya telah melalui berbagai proses dan pertimbangan.

“Alhamdulillah hari ini, Senin, 10 Juni 2024 tepat pukul 01.00 WIB (siang) di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat, di Pontianak, DPD Partai Demokrat, melalui saya, memberikan surat tugas kepada Fransiskus Diaan. Tentu ini semua sudah melalui proses dan pertimbangan,” ujar Wahyudin.

Dijelaskan Wahyudin, dalam proses pengambilan keputusan untuk memberikan surat tugas kepada Bakal Calon Kepala Daerah, Partai Demokrat sebelumnya sudah melakukan penjajakan-penjajakan ke tokoh-tokoh, serta mendengar masukan-masukan dari masyarakat, dimana nama-nama yang santer terdengar menjadi pilihan-pilihan yang cukup membuat Partai Demokrat bekerja ekstra.

“Pada akhirnya, setelah melewati diskusi yang panjang dengan jajaran pengurus, kami Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada Fransiskus Diaan sebagai Calon Bupati Kapuas Hulu Tahun 2024 yang salah satu pointnya adalah membangun koalisi partai agar memenuhi ambang batas 20 persen dari total kursi DPRD Kabupaten Kapuas Hulu,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Wahyudin, pihaknya juga tidak sekedar hanya melihat hasil survey Fransiskus Diaan yang berada di posisi puncak, namun pihaknya lebih melihat apa yang telah dilakukan dan pencapaian Fransiskus Diaan selama kepemimpinannya pada periode pertama ini, sehingga menjadikan alasan DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu memberikan surat tugas tersebut.

“Banyak pencapaian-pencapaian yang telah diraih oleh Fransiskus Diaan, diantaranya adalah upaya pemerataan pembangunan jalan-jalan desa serta berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kapuas Hulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Fransiskus Diaan, atau karib disapa Sis itu, menyatakan bahwa dirinya siap bersama Partai Demokrat untuk melaksanakan beberapa tugas yang berkaitan dengan Pilkada Kapuas Hulu 2024,

“Saya siap bersama Partai Demokrat untuk Kapuas Hulu yang semakin HEBAT,” tutur Fransiskus Diaan.

Penulis : Rovi Andila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *