1
1

Porseni Jaring Atlet Terbaik Kapuas Hulu

Foto : Fransiskus Diaan, Bupati Kapuas Hulu

KAPUAS HULU, pena.co.id – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat pelajar SD/MI dan SMP/MTs sederajat se Kabupaten Kapuas Hulu, di GOR Uncak Kapuas, Senin (3/6/2024).

Kegiatan tersebut diikuti 3534 orang guru dan murid dari 23 kecamatan, berlangsung selama 6 hari, dari tanggal 3-8 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyampaikan, porseni merupakan momentum yang sangat strategis dan bermakna bagi siswa untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

“Disamping itu, kegiatan porseni juga dapat memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi siswa untuk belajar bekerjasama, mematuhi aturan, menerima kelemahan diri, mengakui keunggulan lawan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan fairplay (jujur, disiplin, bersahabat, hormat dan bertanggungjawab) yang ada pada setiap pertandingan atau perlombaan nantinya,” ujar Bupati.

Kata Bupati, utama dari event porseni ini adalah semangat silaturrahmi dan kekeluargaan, yang tetap terjaga diantara sesama insan pendidikan, disamping saling menghormati, menghargai, solidaritas dan toleransi, serta menerima dengan lapang dada hasil pertandingan.

“Saya berpesan, kepada para peserta agar menampilkan bakat kemampuan dan talenta yang dimiliki, buktikan kalian bisa bersaing, untuk ikut kembali di tingkat provinsi Kalimantan Barat,” tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *