1
1

Bupati Kapuas Hulu Minta Orang Tua Dorong Semangat Anak-anak Berkebutuhan Khusus

Foto : Fransiskus Diaan, Bupati Kapuas Hulu

KAPUAS HULU, pena.co.id – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyerahkan Tali Asih secara simbolis kepada Siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 25 Kedamin Hilir, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Putussibau Ke-129, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Sabtu (1/6/2024).

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyampaikan, melihat kondisi anak-anak, kita patut bersyukur, dimana mareka masih berkesempatan untuk mendapatkan pendidikan.

“Tentu kami berterima kasih kepada guru dan orang tua, yang memberikan waktu dan ruang, kepada anak-anak kita yang berkebutuhan khusus ini, sehingga bisa mendapatkan pendidikan, walaupun untuk menangani adik-adik harus membutuhkan keterampilan khusus, kesabaran di dalam membimbing mareka,” ucapnya.

Lanjut Bupati, begitu juga dengan orang tua, agar selalu mensuport mareka, memberikan motivasi kepada mareka, agar tetap selalu semangat untuk melakukan seluruh kegiatannya, termasuk menempuh pendidikan.

“Walaupun anak-anak kita ini berkebutuhan khusus, tetapi saya yakin anak-anak ini berprestasi juga, hal ini terbukti dengan adanya piala ada medali yang di dapatkan, ini berati mareka ini termotivasi dan berprestasi,” ucapnya.

Kata Bupati, tentu ini bukan menjadi persoalan terutama bagi orang tua, agar terus mendidik dan memberikan motivasi kepada anak-anak kita, sehingga mareka tumbuh, berkembang dan bersemangat dalam menjalani hidupnya.

“Tentu dengan menempuh pendidikan ini, kita memberikan modal kepada mareka, karena tidak selamanya mareka didampingi orang tua, akan ada juga hari-hari mareka menjalani hidupnya sendiri dan dengan modal pendidikan, anak-anak ini bisa tumbuh, berkembang dan bisa mandiri kedepan, itu yang kita harapkan,” tuntas Bupati.

Penulis : Rovi Andila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *