1
1

Pilkada 2024, Akok Sebut Sukardi Tepat Dampingi Sis

Foto : Fransiskus Diaan dan Sukardi

KAPUAS HULU, pena.co.id – Ketua Dewan Pengurus Kabupaten Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPK-APINDO) Kapuas Hulu, Edy Suhita, menyatakan dengan tegas bahwa dirinya mendukung pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yakni Fransiskus Diaan dan Sukardi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kapuas Hulu 2024 mendatang.

Ia yakin bahwa figur Fransiskus Diaan – Sukardi ada di hati masyarakat sehingga dapat memenangkan Pilkada Kapuas Hulu 2024, dengan perolehan suara maksimal.

“Siapa pun kandidat lawannya, saya yakin Fransiskus Diaan – Sukardi akan memenangkan Pilkada Kapuas Hulu 2024,” ujar Edy Suhita, yang akrab disapa Pak Akok itu, ditemui di kediamannya, Sabtu (01/06/2024).

Foto : Edy Suhita

Menurut Pak Akok, keyakinannya akan kemenangan pasangan Fransiskus Diaan – Sukardi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sis – Lapok itu setelah dirinya menemui berbagai lapisan masyarakat dan para pengusaha, khususnya di Kapuas Hulu.

“Saya banyak mendengar dan bertanya kepada para kalangan masyarakat, bahwa mereka bersyukur Sis masih ingin memimpin Kapuas Hulu. Bak gayung bersambut, ini sejalan dengan harapan dan keinginan masyarakat Kapuas Hulu bahwa kepemimpinan Sis sangat menyentuh detak nadi keadilan di segala bidang dalam kemajuan di berbagai aspek, khususnya infrastruktur,” tutur Pak Akok.

Pak Akok menegaskan, dirinya tidak hanya akan memberi dukungan moril kepada Sis – Lapok, melainkan juga akan memberikan dukungan materil melalui cara-cara yang beretika, berbudaya dan sosialisasi yang ia dijalankan, mulai dari Kota Putussibau hingga ke pelosok desa di Kabupaten Kapuas Hulu.

“DPK APINDO Kapuas Hulu sudah bergerak sejak awal Sis – Lapok ini terdengar akan berpasangan pada Pilkada 2024. Tentunya kami bergerak dengan cara-cara atau ala-ala APINDO,” sebut Akok.

Pengusaha sukses asal Jongkong, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat itu, menegaskan bahwa DPK APINDO Kapuas Hulu memberikan dukungan kepada Sis – Lapok dengan alasan yang jelas, tegas dan rasional.

Menurutnya, sosok Sis memang layak kembali menjadi pemimpin di Kapuas Hulu. Sedangkan pendampingnya, Lapok lah yang pantas karena sangat merepresentasi pengusaha di Kabupaten Kapuas Hulu..

“Selama Sis memimpin Kabupaten Kapuas Hulu, sangat nyata dalam memajukan Kabupaten Kapuas Hulu Memang sudah seharusnya dilanjutkan kembali. Mereka (Sis – Lapok) sangat layak dan pantas memimpin Kapuas Hulu dan melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis,” tegas Akok.

Selain itu, kata Akok, alasan yang paling mendasar atau yang paling rasional dalam mendukung Sukardi alias Lapok, yang merupakan bakal calon pasangan dari Fransiskus Diaan atau yang akrab disapa Sis itu, karena Sukardi merupakan Ketua Partai Gerindra Kabupaten Kapuas Hulu, sehingga nantinya antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu bisa seiring sejalan, khususnya terkait usulan tentang pembangunan di daerah, karena Presiden Republik Indonesia terpilih pada Pilpres yang lalu yakni Prabowo Subianto merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

Akok berharap kepada masyarakat Kapuas Hulu nantinya agar dapat menjaga Pilkada agar aman, damai, luber dan jurdil. Mari kita berbondong-bondong hadir dalam mencoblos di Pilkada Kapuas Hulu 2024.

“Siapa lagi yang akan dicoblos kalau bukan Sis – Lapok,” kelakar Akok sambil tersenyum.

Pengusaha sukses Kapuas Hulu itu juga mengatakan, memilih pemimpin sangat menentukan bagi masyarakat tentang kemajuan daerah, tidak terkecuali bagi para pengusaha, agar bisa melompat lebih tinggi lagi. Oleh sebab itu, Akok mengajak para pengusaha dan masyarakat Kapuas Hulu, untuk tidak salah memilih pemimpin pada Pilkada 2024 nanti.

“Pemimpin itu sangat menentukan nasib bangsa. Saya yakin Sis – Lapok adalah pemimpin yang tepat untuk Kapuas Hulu,” tuturnya.

Menurut Akok, Sis – Lapok merupakan calon pemimpin yang tegas dan tentunya memiliki program kerja (visi-misi), yang berpihak kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk pengusaha.

“Saya berharap kepada masyarakat dan para pengusaha di Kapuas Hulu, untuk berhati-hati dalam memilih pemimpin. Setelah kita menjadi program dengan slogan Kapuas Hulu HEBAT, berikutnya kita akan menjalani program dengan slogan Kapuas Hulu EMAS,” ungkap pria yang memiliki banyak karyawan di berbagai bidang usaha itu.

Penulis : Rovi Andila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *