1
1

Tabung Gas Meledak, Rumah di Kalis Dilalap Si Jago Merah

Foto : Sebuah Rumah Terbakar di Jalan Lintas Selatan Desa Nanga Kalis

KAPUAS HULU, pena.co.id – Rumah milik Umar (40), yang berada di Jalan Lintas Selatan, Desa Nanga Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terbakar, Kamis (30/05/2024) sekitar pukul 12.40 WIB,

Kapolsek Kalis, Ipda F. Catur, menyatakan, berdasarkan keterangan para saksi, api berasal dari tabung gas di dapur dan kompor gas yang masih menyala sehingga menyebar ke dinding rumah.

“Dengan bantuan masyarakat dan petugas gabungan dari Polsek Kalis, BPBD Kabupaten Kapuas Hulu dan dua unit mobil pemadam kebakaran, serta satu unit mesin robin milik Desa Nanga Kalis, api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 13.30 WIB,” ujar Ipda Catur.

Ipda Catur menjelaskan, walaupun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kebakaran ini dipastikan berasal dari tabung gas yang meledak saat salah seorang keluarga pemilik rumah sedang menggoreng makanan,” jelasnya.

Menurut Ipda Catur, peristiwa tersebut menjadi pengingat akan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bahaya kebakaran di rumah, khususnya yang bersumber dari peralatan dapur.

“Masyarakat diharapkan lebih berhati-hati dan selalu siap menghadapi situasi darurat agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari,” imbau Ipda Catur.

Penulis : Rovi Andila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *