1
1

KPU Kapuas Hulu Luncurkan Pemilihan Bupati dan Wabup 2024

Poto : Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Tahun 2024

KAPUAS HULU, pena.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu gelar peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2024, di Gor Putussibau, Jumat (24/5/2024).

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menyampaikan, dalam melaksanakan tugasnya para
komisioner KPU harus berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Harus bekerja dengan cermat, akurat, dan profesional, dan kepada komisioner KPU supaya
mengarahkan, membina dan memperhatikan
jajaran di bawahnya seperti PPK dan PPS supaya bekerja sesuai dengan ketentuan,” ucapnya.

Kepada pihak keamanan, kata Wabup, kami juga sangat mengharapkan untuk dapat membuat langkah-langkah strategis dan tepat dalam pengamanan pelaksanaan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati kapuas hulu tahun 2024.

“Agar seluruh tahapan dapat berjalan lancar, aman dan damai, selanjutnya kepada seluruh aparatur sipil negara saya menghimbau supaya bersikap netral atau tidak memihak salah satu pasangan calon,” katanya.

Wabup mengajak kepada semua pihak untuk menjaga suasana yang sejuk dan damai, serta mempererat persaudaraan kita, untuk mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan bupati dan wakil bupati yang akan datang.

“Situasi dan kondisi daerah yang aman dan damai menjadi salah satu prasyarat suksesnya tahapan pemilu,” ujar Wahyudi.

Wabup menuturkan, suasana aman akan menjamin masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya dengan demokratis, jujur dan adil, ia juga menghimbau pada kita semua pihak untuk membantu menyampaikan kepada keluarga, tetangga, sahabat kita yang sudah punya hak pilih, untuk berpartisipasi atau menyalurkan hak pilihnya, dan memastikan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih.

“Jika belum segera hubungi petugas-petugas yang ada, baik di tingkat desa atau kelurahan maupun di kecamatan,” tuntasnya. (ROV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *