1
1

IWAPI Kapuas Hulu Gelar Rakercab ke-II

KAPUAS HULU, pena.co.id – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekertariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Iwan Setiawan, membuka Rakercab ke 2 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kapuas Hulu, kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Jumat (17/5/2024). Adapun tema kegiatan tersebut “Peran strategis perempuan pengusaha dalam pembangunan berkelanjutan menuju Indonesia emas”.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekertariat Daerah Kapuas Hulu, Iwan Setiawan, mengajak kita bersama – sama, untuk mengangkat potensi yang ada di kabupaten Kapuas hulu, sehingga membawa dampak yang luar biasa, dalam mengangkat pertumbuhan perekonomian kabupaten Kapuas hulu secara keseluruhan.

“Kami dari pemerintah kabupaten Kapuas hulu sangat mendukung dangan kehadiran IWAPI di Kapuas hulu ini,” Ujarnaya.

Iwan berpesan, kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin, selamat melaksanakan rakercab 2 ini, semoga rakercab ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang baik.

“Sehingga IWAPI di Kapuas hulu betul-betul bisa membantu dan bermitra dengan pemerintah kabupaten Kapuas hulu,“ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPC IWAPI Kapuas Hulu Franciska Mening, menyampaikan, adapun kegiatan yang sudah IWAPI Kapuas Hulu lakukan di tahun 2023 diantaranya sebagai Koordintor Stan gawai dayak 2023 ada 123 UMKM, melakukan digital keuangan bekerja sama dengan BI dan kominfo KH bersma 150 UMKM saldo Rp100.00 langsung belaja dengan qris.

“Selain itu kita bersma Bank Mandiri sosialisasi livin bersma 75 UMKM saldo Rp25.000, dan ekspo ke kucing, mengikuti pameran di Kuching Design Serawak week13 Februari 2023, serta melakukan diskusi bersma BPKN Bea cukai hipmi pajak di acara Ngampor Boh tentang,” ucapnya.

Mening menyampaikan, tujuan rakercab 2 ini melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang sudah dijalankan, menyusun program kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun kedepan.

“Kedepanya diharapkan program kerja yang disusun nantinya dapat berkontribusi bagi masyarakat dan Pemda Kapuas Hulu,” tuntasnya. (ROV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *