1
1

Angka Stunting di Kapuas Hulu Menurun

KAPUAS HULU, pena.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas Hulu, Angeline Fremalco menghadiri Acara Puncak dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat( BBGRM), Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2024. di PCC pontianak, Jumat (26/4/2024). Acara ini juga turut dihadiri PJ Gubernur Kalimantan Barat, Harisson Azroi dan Ratusan Anggita PKK se Provinsi Kalimantan Barat.

Berbagai kegiatan yang di laksanakan pada acara tersebut, diantaranya pameran produk kreatif dan industri rumahan yang dihasilkan oleh anggota PKK. Mulai dari kerajinan tangan, makanan khas daerah, hingga produk fashion.

Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson Azroi, menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Kapuas Hulu, yang telah berhasil menurunkan angka stunting, yang juga merupakan salah satu program kerja utama dari TP PKK Kapuas Hulu.

“Semangat gotong- royong dan kreativitas yang ditampilkan di acara ini, adalah cerminan dari kebersamaan dan kekuatan perempuan dalam pembangunan,” ujar Harisson.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Angeline Fremalco, menyampaikan, untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas Hulu, berbagai upaya telah dilakukan, mulai dari penyuluhan dari pukesmas, Posyandu, dan lainnya.

“Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat, bagaimana cara mengatasi stunting,” ujarnya.

Fremalco juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah ikut andil dan berperan aktif, dalam upaya menurunkan angka stunting di Kapuas Hulu.

“Semoga stunting di kapuas hulu semakin turun dari tahun ke tahun,” tuntas Fremalco. (ROV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *