1
1

TNI Bagikan Buku Tulis Untuk Pelajar di Puring Kencana Perbatasan RI-Malaysia

KAPUAS HULU, pena.co.id – Dalam rangka menumbuhkan semangat belajar, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Koki 2 Sei Mawang 2 memberikan bantuan buku tulis kepada para siswa SD di Desa Sungai Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Perbatasan Indonesia-Malaysia, Rabu (8/5/2024).

Disamping menjalankan tugas pokok menjaga kedaulatan negara di perbatasan, Satgas Pamtas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti juga melaksanakan kegiatan teritorial, yang bertujuan membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat.

Komandan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti, Letkol Arm Ady Kurniawan, mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilakukan Satgas merupakan wujud kepedulian membantu pemerintah dalam bidang pendidikan, guna turut menyiapkan dan mencetak insan unggul yang cerdas.

“Satgas berkomitmen, akan selalu memberikan yang terbaik dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara, salah satunya yaitu turut membantu pemerintah di sektor pendidikan, dengan
membagikan buku tulis kepada para siswa,” ucap Dansatgas.

Dansatgas menyampaikan, dengan memberikan buku tulis gratis kepada para murid, pihaknya berharap para siswa cinta membaca, sehingga kemampuan dapat terasah dan wawasan berkembang, dengan harapan dapat tercipta insan-insan unggul berprestasi sebagai generasi penerus cita-cita bangsa.

“Semoga buku yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi siswa kita yang ada di perbatasan, tetap semangat adik-adik kejarlah cita-citamu setinggi mungkin,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDN 03, Mateus Robat, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Sei Mawang , pihaknya menyatakan sangat terharu dengan kepedulian Satgas yang konsen dengan pendidikan anak-anak sekolah di wilayah perbatasan.

“Dengan adanya bantuan buku tulis ini dapat mengurangi keterbatasan kami menyiapkan buku tulis,” pungkasnya. (OVI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *