1
1

Tahun 2024, Bupati Kapuas Hulu; Menpan-RB Setujui 3.071 Formasi CPNS dan PPPK

KAPUAS HULU, pena.co.id – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, pada tahun 2024 ini, formasi ASN pemerintah kabupaten kapuas hulu yang telah disetujui Menpan RB sebanyak 3.071 formasi.

“Dengan formasi CPNS jabatan teknis dan kesehatan sebanyak 206 formasi dan formasi PPPK jabatan teknis, kesehatan, dan guru sebanyak 2.865 formasi,” ujar Bupati, Senin (29/04/2024).

Bupati menuturkan, penerimaan CPNS dan PPPK tersebut untuk mengakomodir tenaga non ASN di lingkungan pemerintah kabupaten kapuas hulu.

“Mudah-mudahan semua formasi baik CPNS maupun PPPK dapat terpenuhi,” katanya.

Bupati menyampaikan, tentunya peluang yang sudah pemerintah daerah perjuangkan untuk membuka formasi sebesar ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para lulusan baru, yang ingin mengabdi di pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

“Oleh karena itu, persiapkan diri dengan sebaik mungkin, supaya nanti bisa jadi ASN di Kapuas Hulu, baik itu PNS maupun PPPK,” ujarnya.

Fransiskus Diaan berharap BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, sebagai unit kerja yang akan mengawal proses pengadaan calon aparatur sipil negara formasi tahun 2024, dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Yang tentunya sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, agar formasi kita dapat terisi dan penataan non ASN dapat kita lakukan sesuai amanah undang-undang nomor 20 tahun 2023,” tuntas Fransiskus Diaan. (OVI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *