1
1

Banjir Terjang Kecamatan Badau Perbatasan RI – Malaysia, Gunawan; Tetap Waspada

KAPUAS HULU, pena.co.id – Banjir terjang wilayah perbatasan RI – Malaysia, ratusan rumah hingga kendaraan terendam di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Terkait dengan kondisi banjir di badau, saya meminta kepada masyarakat, untuk lebih berhati – hati dalam beraktivitas, sehingga tidak menimbulkan hal – hal yang tidak kita inginkan,” ujar Gunawan, Kepala BPBD Kapuas Hulu, Kamis (25/4/2024).

Gunawan menyampaikan, situasi dan kondisi saat ini menurut BMKG curah hujan cukup tinggi, untuk wilayah Kapuas Hulu juga terdampak, salah satunya banjir yang terjadi di Desa Badau Kecamatan Badau wilayah perbatasan RI – Malaysia.

“Kita berharap kepada masyarakat agar berhati – hati, terkait situasi dan kondisi yang ada, karena mengingat juga situasi saat ini susah untuk di prediksi,” ujar Gunawan.

Gunawan menyampaikan, untuk semua wilayah kecamatan maupun desa, yang terdampak bencana alam salah satunya banjir, pihaknya berharap untuk memberikan laporan kepada pihak BPBD Kapuas Hulu.

“Untuk kewaspadaan dini, tentu kami ingatkan bahwa dengan kondisi sekarang ini, kita harus waspada, mengingat wilayah kita terutama yang berada di dataran rendah rawan banjir,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *