1
1

Sebuah Rumah Kontrak di Badau Perbatasan RI-Malaysia Terbakar

Foto : Rumah Kontrak di Badau Perbatasan RI-Malaysia Terbakar

KAPUAS HULU, pena.co.id – Rumah kontrakan milik Ernawati (56) yang berada di Jalan Lintas Utara, Dusun Berangan, Desa Janting, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu Perbatasana RI-Malaysia, terbakar, Selasa (4/6/2024) sekitar pukul 21.20 WIB.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, menyampaikan, berdasarkan keterangan para saksi, bahwa sekitar pukul 21.20 WIB, saksi melihat kobaran api dari atap rumah kontrakan Ernawati, kemudian saksi meminta tolong dengan warga disekitarnya untuk membantu memadamkan api tersebut.

“Sementara Anas Firmansyah yang mendiami Kontrakan Ernawati pada saat kejadian tidak berada didalam rumah melainkan sedang keluar bersama temannya Fais dan Anas Firmansyah, dihubungi melalui via handphone oleh Istri temannya yaitu Nurani untuk memberitahukan bahwa kontrakan yang bersangkutan mengalami kebakaran, Selanjutnya yang bersangkutan kembali ke kontrakan dan melihat rumah kontrakan sudah dalam keadaan terbakar,” ujarnya.

Kapolres menyampaikan, api berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 22.20 WIB oleh warga Masyarakat, petugas gabungan dari Polsek Badau dan Koramil Badau dengan alat pemadam kebakaran seadanya.

“Satu Unit Mesin Robin milik masyarakat dan 1 tong pinguin yang berisikan air, Sumber saluran air leding masyarakat setempat,” ucapnya.

Kapolres menjelaskan, Adapun kerugian dalam peristiwa kebakaran tersebut antara lain, satu unit rumah kontrakan milik Ernawati berupa rumah bangunan dinding semen dan tiang kayu dengan luas bangunan ± 8 x 8 m² yang terbakar, Seluruh perabotan rumah tangga berupa kulkas prizer 8 unit, TV 1 Unit, 1 unit Hp Oppo A16, 1 Unit Laptop Asus, dll, beserta surat-surat penting.

“Kerugian secara keseluruhan di tafsir sekitar Rp120 juta tidak ada korban jiwa lmaupun luka-luka, hanya korban materiil, penyebab kebakaran dipastikan dari Korsleting Listrik dirumah kontrakan Ernawati,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, Untuk sementara pemilik Kontrakan Ernawati sudah mengetahui kejadian kebakaran tersebut.

“Selama kegiatan evakuasi peristiwa kebakaran rumah kontrakan milik Ernawati berjalan dengan aman dan kondusif,” tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *