1
1

Anggaran Rp49,1 Miliar Bangun Ruas Jalan Menendang – Nanga Temenang

Foto : Fransiskus Diaan, Bupati Kapuas Hulu

KAPUAS HULU, pena.co.id – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, melakukan kunjungan kerja ke Desa Kerangan Panjang, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (22/5/2024).

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyampaikan, terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan, pada tahun lalu saya mengusulkan kepada pemerintah pusat, melalui program inpres jalan daerah.

“Seluruh ruas jalan kabupaten, kita usulkan ke pemerintah pusat, melalui Kementrian PUPR dan pada saat itu dikawal oleh pak Lasarus,” ucapnya.

Lanjut Bupati, kemudian dari seluruh usulan kita, ada beberapa ruas jalan kabupaten yang ditindaklanjuti dan mudah-mudahan tidak ada perubahan.

“Salah satu ruas jalan yang dapat perhatian atau yang ditindaklanjuti, adalah ruas jalan menendang – Nanga Temenang,” ujarnya.

Kata Bupati, anggaran pembangunan jalan tersebut cukup fantastis, kurang lebih Rp49,1 Miliar (Hampir 50 Miliar), jadi penangan itu kurang lebih 7,5 KM aspal.

“Namun akan ada pelebaran jalan, kalau yang sekarang lebar jalan 4,5 Meter, nanti yang sepanjang kurang lebih 7,5 KM itu, lebar jalanya 5,5 Meter,” katanya.

Bupati menuturkan, nanti akan dilaksanakan sosialisasi juga kepada warga, terkait pelebaran jalan, di beberapa desa di ruas jalan tersebut.

“Menjadi perhatian, kalau ada sosialisasi nanti agar bisa hadir, supaya nanti tau apa yang harus dilakukan,” ucapnya.

Bupati menuturkan, ini suatu kesempatan bagi kita, karena tidak semua daerah bisa mendapatakan, kabupaten Kapuas Hulu pada tahun ini, kalau pembangunan ini terealisasi, ada beberapa ruas jalan yang dapat.

“Tidak semua daerah bisa mendapatkannya, jadi kita bisa mendapat karena kita punya jaringan, karena kita punya kawan, kalau kita tidak berkawan dengan orang Kementrian, DPR RI dan sebagainya, susah juga kita mendapatkan anggaran sebesar ini, ini yang perlu kita syukuri bersama,” tuntasnya. (ROV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *