1
1

Pilkada 2024, Sukardi Siap Berpasangan Dengan Sis

KAPUAS HULU, pena.co.id – Sukardi Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu secara resmi melamar partai Demokrat dengan menyerahkan berkas pendaftaran dirinya sebagai bakal calon Wakil Bupati Kapuas Hulu kepada Partai Demokrat, Sabtu (6/4/2024).

Dengan mengenakan kemeja putih, Sukardi yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kapuas Hulu tersebut diterima langsung oleh Wahyudin Ketua DPC Demokrat Kapuas Hulu.
“Semoga berkas pendaftaran kita ini tidak ada yang kurang dan segera diverifikasi, ” katanya.

Pria yang akrab disapa Lapok ini mengatakan, dirinya maju sebagai Balon Wakil Bupati Kapuas Hulu selain dari dorongan partai dan masyarakat, dirinya juga ingin memajukan Kabupaten Kapuas Hulu untuk kedepannya lebih baik.

“Dengan hadirnya kita di Pilkada 2024, kita juga dapat menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk Kabupaten Kapuas Hulu lebih baik, ” ujarnya.

Sukardi mengatakan, kenapa dirinya tidak mencalonkan diri sebagai Balon Bupati ketimbang mencalonkan diri sebagai Balon Wakil Bupati, hal ini dikarenakan partai besutan Prabowo Subianto tersebut memiliki pertimbangan dan perhitungan.

“Mengingat incumben kembali maju, kita juga harus ada hitung-hitungan. Haruskah kita melawan incumben jika kita tidak mampu, lebih baik kita berkawan daripada kita jadi lawan, ” ungkapnya.

Sukardi juga menyinggung terkait dirinya selalu diperbincangkan dimasyarakat berpasangan dengan Fransiskus Diaan, justru dirinya siap jika itu benar-benar terjadi.

Tentunya nanti Fransiskus Diaan (Sis) bisa bekerjasama juga dengan partai Gerindra maka dirinya siap membantu melanjutkan kepemimpinan Fransiskus Diaan pada periode keduanya.

“Kalau kita lihat meskipun kepemimpinan Bupati itu singkat, namun pembangunan di Kapuas Hulu meningkat. Walaupun ada hambatan yang mereka hadapi, namun hambatan tersebut terbentur dengan aturan yang terkadang tidak dipahami masyarakat, ” jelasnya.

Untuk partai mana saja yang akan berkoalisi dengan Gerindra pada Pilkada 2024 nanti, Sukardi belum bisa menentukannya karena semua itu juga tergantung dari pimpinan Parpol di tingkat pusat.

“Apapun perintah partai kita siap laksanakan, ” pungkasnya.

Perlu diketahui hingga hari ini sudah ada tiga Balon Bupati dan satu Balon Wakil Bupati yang mengembalikan berkas pendaftaran ke partai Demokrat yakni Fransiskus Diaan, Wahyudi Hidayat, Abdul Hamid dan Sukardi. (ROV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *